Rumah Keluarga Indonesia

13 Nasihat Untuk Wanita Muslimah

13 Nasihat Untuk Wanita Muslimah
May 15
10:47 2013

 

suami istri1. Pertama urusan yang ditanyakan pada hari akhirat nanti ialah mengenai sholat dan mengenai urusan suaminya (apakah ia menjalankan kewajibannya atau tidak).

2. Apabila lari wanita dari rumah suaminya, tidak diterima sholatnya sehingga kembali ia dan mengulurkan tangannya kepada suaminya (meminta maaf).

3. Semua perempuan yang memakai wangi-wangian kemudian ia keluar melintasi kaum lelaki  agar mereka tercium harumnya, maka dia adalah perempuan berzina dan tiap-tiap mata yang memandang itu adalah zina.

4. Sebaik-baik wanita tinggal di rumah, tidak keluar kecuali atas urusan yang penting. Wanita yang keluar rumah akan dipesonakan oleh iblis. Sabda Nabi SAW : Perempuan itu aurat, maka apabila ia keluar rumah maka syaitan akan menggoda dia.

5. Haram bagi wanita melihat lelaki sebagaimana lelaki haram melihat wanita yang halal nikah kecuali dalam urusan menuntut ilmu dan berjual beli.

6. Diriwayatkan bahwa pada suatu hari ketika Rasulullah SAW bersama istri-istrinya (Ummu Salamah r. ha. dan Maimunah r. ha.), datang seorang sahabat yang buta matanya (Ibnu Maktum) Rasulullah SAW menyuruh istri-istrinya masuk ke dalam. Bertanya Ummu Salamah, “Bukankah orang itu tidak dapat melihat kami, Ya Rasulullah?” Rasulullah SAW menjawab,” Bukankah kamu dapat melihatnya?”

7. Perempuan yang berhias bukan untuk suami dan mahramnya  seumpama gelap-gulita pada hari Qiyamat tiada Nur baginya.

8. Semua wanita yang bermasam muka menyebabkan tersinggung suaminya, maka wanita itu dimurkai Allah sehingga ia bermanis muka dan tersenyum mesra pada suaminya.

9. Tidak boleh seorang istri berpuasa sunah kalau suaminya ada di rumah serta tidak seizinnya dan tidak boleh memasukkan seseorang lelaki ke rumahnya dengan tidak seizin suaminya.

10. Hendaklah istri berpuas hati (ridha) dengan suaminya yang telah dijodohkan oleh Allah, walau ia miskin atau kaya.

11. Perempuan tidak berhak keluar dari rumahnya melainkan jika terpaksa (karena sesuatu urusan yang penting).

12. Apabila seorang suami mengajak istri ke tempat tidur tetapi ditolaknya hingga marahlah suaminya, akan tidurlah wanita itu dalam laknat oleh malaikat sampai pagi.

13. Wanita-wanita yang menggunakan lidahnya untuk menyakiti hati suaminya, akan mendapat laknat dan kemurkaan Allah, laknat malaikat juga laknat manusia sekalian. []

Related Articles

1 Comment

  1. Clara Cleopatra
    Clara Cleopatra June 04, 19:22

    Asslam, bisa minta dalil tentang bolehnya melihat ustadz ketika menuntut ilmu?via email ya ke sekar.pratiwi@gmail,com

    Reply to this comment

Write a Comment

Leave a Reply